News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Viral, Diduga Oknum ASN Pemkab Karawang Melaju Santai Dengan Motor Dinas Plat Merah Berjaket No. 02

Viral, Diduga Oknum ASN Pemkab Karawang Melaju Santai Dengan Motor Dinas Plat Merah Berjaket No. 02


KARAWANG | KILATBERITA.COM |
Minggu yang lalu menjelang pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang berkomitmen untuk menjaga netralitas ASNnya. Hal tersebut dibuktikan melalui penandatanganan Fakta lntegritas netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertempat Plaza Pemda pada Senin 7/10/2024 lalu.

Seperti di ketahui, Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan salah satu aspek penting dalam menjaga integritas dan profesionalisme ASN dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat. ASN harusnya mampu tetap bersikap netral dan tidak terlibat dalam kegiatan politik yang bertentangan dengan perannya sebagai pelayan masyarakat.

Namun miris, justru Netralitas hanya Netralitas. Kesepakatan fakta integritas yang telah di buay seolah hanya menjadi sebuah pencitraan semata kepada publik untuk memperlihatkan kepatuhan kepada aturan. Akan tetapi aturan yang telah di buat tersebut diduga hanya menjadi sebuah tulisan yang tak berarti. Faktanya terlihat dalam video yang viral dibeberapa group Whatsapp tentang seorang pengendara motor plat merah bernomor polisi T 4798 F sedang melaju di jalan raya Tuparev menuju alun-alun Karawang dengan menggunakan jaket tim pemenangan pasangan calon Nomor urut 2 Aep-Maslani.

"ASN harusnya netral, professional dan tidak ikut dukung mendukung sana sini, apalagi ini jelas-jelas mengendarai sepeda motor plat merah dan mengunakan jaket seragam salah satu paslon." Ungkap salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya kepada awak media saat di tanya setelah melihat vidio tersebut, Senin (14/10/2024)

Sampai berita ini di terbitkan belum ada yang mengklarifikasi, baik dari pihak yang menggunakan motor tersebut maupun dari pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang.



Red

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.