News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Satlantas Polres Karawang Sosialisasi Program Pemutihan Denda Pajak Kendaraan

Satlantas Polres Karawang Sosialisasi Program Pemutihan Denda Pajak Kendaraan


KARAWANG I KILATBERITA.COM I Polres Karawang Pemutihan denda pajak kendaraan di Kabupaten Karawang telah dibuka bulan ini. Pasalnya, pemutihan denda pajak kendaraan bisa dilakukan di Samsat Karawang, Outlet serta Gerai Samsat Keliling di Hari Senin sampai Jumat pada pukul 08.00-15.00 Wib, dan Sabtu hingga pukul 12.00 Wib.

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Edwar Zulkarnain, SIK., SH., MH melalui Kasat Lantas Polres Karawang AKP Lucky Martono, SH., MM., CHRA mengungkapkan, program penghapusan denda pajak dan denda BBN sudah di depan mata hingga tanggal 30 November 2024.

“Pastinya, masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mengurus pajak kendaraan tanpa ada beban tambahan,” ujar Kasat Lantas.

Melalui pemutihan denda pajak kendaraan, Lucky menyebutkan, pemilik akan dibebaskan dari denda administrasi. Dengan demikian untuk yang telat bayar pajak STNK, maka tak dikenakan denda, yang dibayar hanya pokok pajaknya saja, Rabu (9/10/2024).

Seperti yang diketahui, tidak ada syarat khusus untuk mendapatkan pemutihan denda pajak kendaraan bermotor dan bea balik nama kendaraan bermotor ini.

“Karena, denda pajak akan dihapus secara otomatis, dengan syarat yang harus dipenuhi adalah syarat perpanjangan STNK tahunan atau 5 tahunan,” pungkas Kasat Lantas.

T,,Teddy

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.