News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Miris !!!, Anggaran Bonus Atlet Peraih Medali dalam Ajang PON XXI Belum Cair, Ketua ISSI Karawang Ungkapkan Kekecewaannya

Miris !!!, Anggaran Bonus Atlet Peraih Medali dalam Ajang PON XXI Belum Cair, Ketua ISSI Karawang Ungkapkan Kekecewaannya


KARAWANG | KILATBERITA.COM | Sangat disayangkan Anggaran Bonus Atlet Peraih Medali dalam Ajang PON XXI Belum Cair, Ketua ISSI Karawang Ungkapkan Kekecewaannya.

 Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Karawang, Asep Agustian, mengungkapkan kekecewaannya terhadap Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang terkait bonus bagi atlet peraih medali di PON XXI. Meski bonus tersebut telah diumumkan secara simbolis dalam sebuah acara seremonial, faktanya hingga kini bonus tersebut belum diterima oleh para atlet.

Atlet sepeda Karawang yang mewakili Jawa Barat berhasil meraih dua medali perak di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang digelar di Aceh-Sumatera Utara. Prestasi ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Karawang. Namun, Asep merasa kecewa dengan sikap Disdikpora yang dinilai tidak siap dalam hal pemberian bonus.

“Atlet sudah dikumpulkan untuk menerima bonus, saya kira sudah siap semuanya, ternyata hanya janji. Kalau uangnya belum ada, kenapa harus diadakan acara seremonial?” kritik Asep Agustian dengan nada kecewa, Sabtu (5/10/2024).

Dalam acara seremonial tersebut, Asep menyebutkan angka satu miliar rupiah lebih telah ditampilkan, namun ia menilai hal itu hanya pencitraan belaka. “Yang diharapkan atlet itu bukan kertas atau angka di streofoam, tapi uangnya. Jangan cuma simbolis,” tambahnya.

Asep Agustian mengingat masa kepemimpinan Bupati Cellica Nurrachadiana, di mana bonus bagi atlet yang meraih medali dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) langsung diberikan tanpa penundaan.

“Pada zaman Bupati Cellica, atlet yang mendapatkan medali langsung menerima bonus, tidak seperti sekarang yang diutang,” ujarnya.

Asep menilai bahwa Disdikpora Karawang, terutama Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, bersikap Asal Bapak Senang (ABS) dengan membuat acara seremonial yang seolah-olah sudah memberikan bonus kepada atlet. Menurutnya, acara tersebut hanya dilakukan agar kinerja mereka terlihat baik di mata Bupati.

“Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga ini sepertinya hanya ingin terlihat bagus di depan Bupati. Kalau uangnya belum ada, tidak perlu mengadakan seremonial dulu. Ini hanya pencitraan,” tegas Asep.

Ketua ISSI juga meragukan bahwa anggaran yang diajukan akan disetujui sepenuhnya oleh DPRD, mengingat perubahan anggaran tersebut harus menggeser anggaran yang sudah direncanakan sebelumnya.

“Tidak ada yang bisa menjamin bahwa anggaran yang diajukan itu akan disetujui sepenuhnya. Kalau nantinya anggaran tidak sesuai, para atlet pasti kecewa,” lanjutnya.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Heri Suryana, sebelumnya menjelaskan bahwa anggaran untuk bonus atlet masih dalam proses pengajuan di DPRD dan akan dicairkan setelah anggaran perubahan disetujui.

“Bonus untuk atlet akan dialokasikan dalam anggaran perubahan, dan saat ini sudah diajukan. Tinggal menunggu ketuk palu di DPRD, mudah-mudahan angkanya tidak banyak berubah,” ujar 

Red

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.