News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Miris, Di Karawang Masih Ada Ruang Kelas Sekolah Tak Digunakan, Gedungnya Rusak Berat, Pihak Terkait Tak Perduli

Miris, Di Karawang Masih Ada Ruang Kelas Sekolah Tak Digunakan, Gedungnya Rusak Berat, Pihak Terkait Tak Perduli


KARAWANG | K8LATBERITA.COM |
Sepertinya hampir di setiap sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Karawang, khususnya daerah daerah yang berada di perdesaan sering di temukan adanya bangunan sekolah yang ruang kelasnya di kosongkan bahkan bangunannya pun rusak, baik Sekolah Dasar Negeri maupun Sekolah Menengah Pertama Negeri dikarenakan rusak berat sehingga rawan ambruk di khawatirkan bisa menimpa siswa.

Salah satunya seperti yang terjadi di SDN Rengasdengklok Utara 1 Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang. Terlihat di sekolah tersebut terdapat 4 ruang kelas yang mengalami rusak berat bahkan kini ruang kelas tersebut sudah tak lagi digunakan untuk kegiatan belajar mengajar.

Diketahui bukan hanya ruang kelas saja yang rusak berat, akan tetapi terdapat juga dua toilet di sekolah SDN Rengasdengklok Utara 1 tak lagi digunakan karena bangunannya rawan ambruk.

Selain di Rengasdengklok, ternyata ruang kelas yang rusak juga terjadi di SMPN 1 Karawang Barat yang letaknya tidak jauh dari kantor pemerintah Kabupaten Karawang. Di SMPN 1 Karawang Barat itu terdapat 9 ruang kelas rusak berat yang kini sudah dikosongkan. Hal itu disampaikan oleh Abdul Karim Kepala sekolah SMPN 1 Karawang Barat.

"Ruang kelas yang rusak sekitar 20 kelas semuanya bangunan lama," Ucap kepala sekolah SMPN 1 Karawang Barat, Kamis (29/08/24).

Namun demikian, dari 20 ruang kelas yang rusak terdapat 9 ruang kelas yang mengalami rusak berat dan saat ini sudah tidak digunakan sebagai tempat belajar siswa. Adapun alasannya khawatir ambruk.

"yang dikosongkan ada 9 ruangan karena kondisinya sudah rusak berat," Pungkasnya.


Teddy/Red

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.