News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kades Purwamekar Hj Emi Fitria dan Anggota DPRD H Asep Syaripudin (Ibe) Naik Kuda Diikuti Pasukan Kirab Akbar, Dan Gunungan 42 Nasi Tumpeng Di Arak Pengiring Dari Setiap Dusun Dan RT

Kades Purwamekar Hj Emi Fitria dan Anggota DPRD H Asep Syaripudin (Ibe) Naik Kuda Diikuti Pasukan Kirab Akbar, Dan Gunungan 42 Nasi Tumpeng Di Arak Pengiring Dari Setiap Dusun Dan RT

KARAWANG | KILATBERITA.COM | Milangkala Desa Purawamekar ke-42 jatuh pada Sabtu, 7 September 2024. Kepala Desa Hj Emi Fitria bersama penggawanya menggerakkan kirap akbar yang diikuti masyarakat seluruh kampung dan dusun yang ada di desa ini.Dalam kirab itu Emi didampingi Anggota DPRD Karawang Asep Syaripudin naik kuda, dan diikuti perangkat desa dan kelompok warga mengarak gunungan nasi tumpeng dari lingkungan masing-masing.
Kirab tersebut menurut beberapa warga setempat, jadi bagian dari hajat bumi yaitu sebagai simbol kesyukuran atas anugerah ilahi yang telah memberi tanah subur, kecukupan air, dan berbagai tumbuhan yang menghasilkan buah-buahan serta bermacam bahan kebutuhan lain bagi warga di bumi Purwamekar.

Sebanyak 42 tumpeng yang diarak keliling kampung berhenti di pusat acara yaitu Lapangan Sepak Bola desa. Pada gilirannya, gunungan 42 tumpeng menjadi santapan utama bagi semua yang hadir di acara bertajuk: Milangkala Desa Purwamekar ke-42 dan Syukuran atas Penambahan Masa Jabatan Kepala Desa, 

Warga Antisipasi dengan Alat Seadanya Kades Purwamekar Hj Emi Fitria  dalam Milangala ke 42 mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah begitu semangat mempersiapkan tumpeng mau pun penataan tempat hingga suksesnya mengemas, menampilkanan serta mengikuti akses kirab akbar milangkala yang berlangsung Sabtu, 7 September 2024.

 | Hadir dalam acara, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Karawang H Asep Syaripudin alias Ibe, Kamtibmas Polri-Babinsa TNI, Ketua BPD, tokoh masyarakat dan agama, seluruh Staf dan aparatur desa antaranya kadus, ketua RT, karang taruna, warga setempat, serta undangan lain dari luar Desa Purwamekar.

Anggota DPRD H Asep Syaripudin (Ibe) potong tumpeng untuk dibagikan kepada kades serta tamu undangan yang telah hadir di acara Minangkala Desa Purwamekar, Sabtu 7 Sepetember 2024. 

| Anggota DPRD H Asep Syaripudin mengatakan, kegiatan Milangkala Desa Purwamekar ke 42 kali ini sekaligus syukuran atas penambahan jabatan dua tahun Kepala Desa Purawamekar.“Atas digelarnya acara yang meriah ini, saya sangat berharap, kepada para perangkat desa agar selalu meningkatkan pelayanan pada masyarakat. 

Seperti gotong royong masyarakat petani. Perlu juga gotong royong dalam menghadapi musim tanam. Kemudian juga untuk kelancaran air, selain perbaikan saluran air juga penanganan hama. Kenapa perlu gotong royong? Karena untuk meningkatkan hasil produksi panen di semua warga petani,” pungkas dan harap Ibe, seusai kirab dan menuju istirahat, di antara banyak warga menikmati tumpeng atau jajanan lain pada acara hiburan di Lapang Bola Desa Purwamekar, " Pungkasnya.

Teddy

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.