News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pasangan H. Aep Saepuloh-H. Maslani Daftar Ke KPU Sebagai Bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati.

Pasangan H. Aep Saepuloh-H. Maslani Daftar Ke KPU Sebagai Bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati.

KARAWANG | KILATBERITA.COM | Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, H.Aep Saepuloh – H. Maslani menjadi pasangan calon yang pertama mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang 27 November 2024. Ribuan massa mengantar H. Aep - H. Maslani ke KPU Kabupaten Karawang, Rabu (28/8/2024).

“Alhamdulillah, sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan KPU, kami menjadi pasangan calon (paslon) pendaftar pertama. Saya bersama bakal calon wakil bupati yang selalu saya tunggu-tunggu (nanti-nanti), wakil bupati impian saya, bapak H. Maslani,” kata Aep Saepuloh, dalam sambutannya menyanjung H. Maslani, sementara H.Maslani nampak hanya tersenyum simpul.

Lebih lanjut Aep Saepuloh menyampaikan, jika dirinya bersama Maslani sama -sama memiliki keinginan memajukan Kabupaten Karawang. Baik dari sektor infraturktur, pendidikan, kesehatan dan juga swasembada pangan.

“Kami, Aep-Maslani berkomitmen bahwa visi misi kami ini menjadi prioritas kami dalam mempimpin Kabupaten Karawang lima tahun kedepan. Bahwa percepatan pembangunan kabupaten Karawang harus berjalan dengan baik,” ucap Aep.

“Dan ini merupakan kesempatan yang luarbiasa bagi saya bisa memilih pak H. Maslani sebagai wakil bupati saya. Kami berdua, sudah siap dan harus mampu menjaga kondusifitas di Kabupaten Karawang,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Ketua KPU Kabupaten Karawang, Meri Fitriana, menuturkan, Pasangan Aep dan Maslani menjadi calon pertama yang mendaftar.

“Dan Aep- Maslani dinyatakan lengkap. Karena pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Kabupaten Karawang 2024 memiliki indikator lengkap dan belum lengkap,” kata Meri, menjelaskan.

“Setelah itu, lanjut dengan proses administrasi dan pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Lalu proses verifikasi administrasi juga ada tanggapan masyarakat,” ungkapnya.

Meri mengatakan, penetapan pasangan calon akan diumumkan pada tanggal 22 September 2024 kemudian masuk masa kampanye.

Ia pun menegaskan, KPU berdiri ditengah kepentingan Paslon dan para parpol pendukung. KPU akan menjaga netralitas.

“Kami berpesan agar calon dan para pendukungnya untuk tetap menjaga kondusifitas di Kabupaten Karawang. Dimana, momen lima tahun ini agar bisa diinikmati masyarakat menjadi momen yang menggembirakan, dan membahagiakan bukan momen yang menakutkan, dan mengkhawatirkan. Menjadi momen kebahagiaan bagi masyarakat Karawang untuk memilih pemimpinnya lima tahun kedepan,” pungkasnya.

Red

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.