News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ketua KPU Mari Fitriana Dalam Jumpa Pers, “Hari Ini Adalah Hari Terakhir Pendaftaran Pak Acep dan Ibu Gina menjadi Pasangan Kedua yang mendaftar, Dan Berkas Dinyatakan Lengkap"

Ketua KPU Mari Fitriana Dalam Jumpa Pers, “Hari Ini Adalah Hari Terakhir Pendaftaran Pak Acep dan Ibu Gina menjadi Pasangan Kedua yang mendaftar, Dan Berkas Dinyatakan Lengkap"

"..

KARAWANG | KILATBERITA.COM Pendaptaran Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang, Acep Jamhuri dan Gina Fadlia Swara, telah resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang untuk mengikuti kontestasi Pilkada Karawang periode 2024-2029.

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Ketua KPU Karawang, Mari Fitriana, bersama empat komisioner lainnya, pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Ketua KPU Mari Fitriana dalam jumpa pers menjelaskan bahwa, “Hari ini adalah hari terakhir pendaftaran, Pak Acep dan Ibu Gina menjadi pasangan kedua yang mendaftar, setelah kemarin pasangan Pak Aep dan Pak Maslani lebih dahulu mendaftar, ”Jelasnya

"Setelah pendaftaran, pasangan Acep-Gina akan mengikuti tahapan tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, pada 31 Agustus hingga 1 September 2024, dengan persiapan yang dijadwalkan pada 30 Agustus.“Nanti suratnya akan disampaikan oleh KPU,” tambahnya.

"Mari juga menjelaskan bahwa, "Setelah pendaftaran, tim KPU Karawang akan melakukan pemeriksaan administrasi untuk memastikan keabsahan berkas yang diserahkan.

“Sambil menunggu hasil pemeriksaan kesehatan, kami akan teliti berkas administrasi yang telah diserahkan,” jelas Mari.

Proses verifikasi yang dilakukan pada hari ini sebenarnya hanya pengecekan ulang, karena sebelumnya tim LO dari pasangan Acep-Gina telah berkomunikasi dan berkoordinasi dengan helpdesk KPU untuk memastikan kesesuaian antara berkas fisik dan berkas yang diunggah dalam Sistem Informasi Pencalonan (Silon).

“Pada hari ini, KPU Kabupaten Karawang menyatakan bahwa berkas pendaftaran atas nama Acep Jamhuri dan Gina Fadlia Swara dinyatakan lengkap,” tegas Mari.

"Tahapan selanjutnya adalah periode tanggapan masyarakat terhadap pencalonan pasangan ini, yang akan berlangsung dari tanggal 15 hingga 18 September 2024.Setelah itu, pasangan calon akan ditetapkan pada 22 September, diikuti oleh pengambilan nomor urut dan pengumuman resmi pada 23 September 2024, "Jelasnya.

MKemudisn Mari juga menegaskan bahwa "KPU Karawang akan menjaga integritas dalam menjalankan tugasnya sebagai penyelenggara Pilkada. 

“Dan Kami akan terus menjaga integritas kami dan memastikan bahwa Pilkada Karawang 2024 berjalan dengan kondusif, aman, nyaman, dan sesuai dengan tagline ‘Ciparage: Ciptakan Pilkada Aman Rakyat Gembira’,” Pungkas Mari.

Teddy

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.