News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Desa Kutamaneuh Berhasil Menjuarai Pertandingan Bola Volly Tingkat Kecamatan Tegal Waru Dalam Acara Memperingati HUT RI Ke-79 Tahun 2024

Desa Kutamaneuh Berhasil Menjuarai Pertandingan Bola Volly Tingkat Kecamatan Tegal Waru Dalam Acara Memperingati HUT RI Ke-79 Tahun 2024

.    Fhoto Kepala Desa Kutamaneuh
                        Adang

KARAWANG | KILATBERITA.COM |
Desa Kutamaneuh selalu mengadakan Acara kegiatan dalam menyambut hari Ulang Tahun RI termasuk HUT yang ke 79 tahun sekarang, adapun kegiatan di Desa Kutamaneuh yaitu mengadakan berbagai acara dari mulai acara perlombaan sampai acara puncak yang berupa tablig Akbar maupun apresiasi seni dari warga.

Kegiatan ini selalu rutin dilaksanakan dalam menyambut Hari Ulang Tahun RI, adapun pesertanya dari seluruh warga dan juga jajaran staff desa. 
Kamis, 08/08/2024.

Seperti hal nya di ungkapkan oleh Kepala Desa Kutamaneuh, Bapak Adang yang menjelaskan bahwa, "Kegiatan yang selalu  dilaksanakan dalam menyambut hari ulang tahun Republik Indonesia itu untuk di desa Kutamaneuh, kita di masing-masing lingkungan itu selalu setiap Agustus itu ada perlombaan-perlombaan ada panjat pinang, terus ada tarik tambang,  lomba makan kerupuk, terus lomba bawa kelereng di sendok, terus lomba masukin paku ke lubang botol, dan lainnya yang jelas pokoknya tradisional, "Jelasnya.

"Dan selain perlombaan-perlombaan 
Ada juga kegiatan yang biasanya ada momen hiburan berupa apresiasi seni dan hiburan-hiburan seperti para pemuda pemudi dengan berkaraoke maupun Acara kerohanian seperti Tablig Akbar, "Paparnya.

"Kemudian Acara pada hari ini dari Kecamatan pun kita baru saja mengikuti perlombaan Bola Volly tingkat kecamatan dengan peserta seluruh Aparatur Desa, " Tegasnya.

"Alhamdulillah kegiatan tadi pagi sampai sore yang diadakan oleh Kecamatan yaitu turnamen bola voli untuk perangkat desa yang terdiri dari RT RW dan linmas diikuti oleh 9 desa di Kecamatan Tegal Waru, acara ini mulai jam 08.00 sampai beres tadi jam 04.00 dan  "Alhamdulillah desa Kutamaneuh mendapat juara pertama untuk tingkat Kecamatan Tegalwaru, "Jelasnya. 

"Dalam rangka memeriahkan hut kemerdekaan negara Republik Indonesia yang ke-79 kita ikut dalam memeriahkan  serta ikut andil dalam setiap momen perlombaan nantinya, pertandingan Volly bal tadi panitia menggunakan sistem gugur dan disetiap kita bertanding menang terus hingga jadi juara, "Jelasnya.

"Adapun pesan dan harapannya semoga kedepan bisa tetap jadi juara dan juga semoga kegiatan perlombaannya lebih banyak lagi, selain itu juga dengan adanya kegiatan di kecamatan untuk menjalin tali silaturahmi agar para perangkat desa/lembaga desa yang ada di Kecamatan Tegalwaru ini silaturahminya terjaga terus,  terus untuk nanti tanggal 17 agustusnya kita itu ada di kecamatan untuk mengikuti kegiatan perlombaan ada tarik Tambang terus ada catur ada bulutangkis, pokoknya lebih banyak lagi perlombaan-perlombaan, "Pungkasnya.

Teddy

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.