News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Desa Gembongsari Bekerjasama Dengan Dinas DP3A, Gelar Pelatihan Kecantikan Dan Sekolah Perempuan Agar Bisa Berdaya Guna.

Desa Gembongsari Bekerjasama Dengan Dinas DP3A, Gelar Pelatihan Kecantikan Dan Sekolah Perempuan Agar Bisa Berdaya Guna.

KARAWANG | KILATBERITA.COM | Desa Gembong Sari Bekerjasama Dinas DP3A Gelar Pelatihan Kecantikan Dan Sekolah Perempuan Agar Bisa Berdaya Guna, untuk modulnya juga ilmu pengetahuan tentang etika, stunting dan ada juga tentang bagaimana menghadapi keluarga, seperti bagaimana pemberdayaan perempuan dan ekonomi keluarga. Senin, 12/08/2024.

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Karawang mempunyai tugas membantu Bupati melaksanakan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dan tugas pembantuan yang ditugaskan kepada Daerah. Dalam melaksanakan tugas pokok sebagaimana dimaksud dalam Pasal 4 Dinas mempunyai fungsi :  

Perumusan kebijakan teknis Dinas dan/atau bahan kebijakan daerah dalam hal penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah bidang pemberdayaan Perempuan perlindungan anak; 
Penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak;

Pelaksanaan evaluasi dan pelaporan penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak; 

Pelaksanaan administrasi Dinas sesuai dengan tugasnya; dan Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan Bupati terkait dengan tugas. 

Disesi acara awak media mewawancarai Dari Dinas DP3A, Siti Komalasari yang menjelaskan bahwa, "Saya dari Dinas DP3A karena memang momen ini adalah Desa gombongsari Kecamatan rawamerta ini ditunjuk sebagai Desa lokus P2KS Jadi kami dari DP3A intensif secara intensif ke desa ini kita seminggu tiga kali kadang 4 kali ke desa ini untuk memantau kegiatan-kegiatan dan memastikan apakah Kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar atau tidak, "Jelasnya.

" Dan kegiatan-kegiatan  yang sudah dilaksanakan, kemudian ada dari beberapa opd juga yang sudah melaksanakan ada juga mungkin yang masih berproses kemudian bukan hanya itu ada juga yang dari CSR juga dan untuk kegiatannya banyak sekali yaitu pelatihan perempuan kemudian ada yang pelatihan kecantikan ada pelatihan sekolah perempuan Jawa Barat, "Paparnya.

"Dan kalau sekolah perempuan Jawa Barat kita seminggu ada dua kali, kalau yang lainnya itu mengikuti berproses sekolah perempuan Jawa Barat ini di situ para perempuan-perempuan di Desa Gombongsari ini mereka diajarkan bagaimana misalkan ada beberapa modulnya juga ilmu pengetahuan tentang etika, stunting dan ada juga tentang bagaimana menghadapi keluarga, seperti bagaimana pemberdayaan perempuan dan ekonomi keluarga agar meningkatkan ekonomi keluarga, " Tegasnya.

"Kemudian seperti kalau di kelas sekolah perempuan Jawa Barat itu pesertanya 100 orang, kalau pelatihan-pelatihan lain itu ada yang 10 ada yang 15 orang peserta, "Ungkapnya.

"Harapannya mudah-mudahan Desa Gombongsari ini menjadi Desa yang maju Mandiri, terutama yang menjadi Desa Mandiri itu untuk perempuannya sehingga mereka itu mampu berdaya guna, dan bisa memperbaiki kehidupan juga menambah ekonomi keluarga, "Pungkasnya.  

Teddy

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.