News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Universitas UBP Karawang, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Selenggarakan Visiting Profesor untuk Peningkatan Kualitas Pendidikan

Universitas UBP Karawang, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Selenggarakan Visiting Profesor untuk Peningkatan Kualitas Pendidikan

KARAWANG | KILATBERITA.COM | Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang menyelenggarakan acara Visiting Profesor dengan menghadirkan Prof. Dr. H. Mubiar Agustin, M.Pd. Guru Besar Universitas Pendidikan Indonesia. 

Acara ini dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Dr. H. Tarpan Suparman, S.Pd., M.Pd.

Koordinator Prodi PGSD, Ayu Fitri, M.Pd., serta sejumlah dosen PGSD lainnya seperti Dr. Anggy Giri Prawiyogi, M.Pd., M.Sn., yang bertindak sebagai moderator, Dr. Sinta Maria Dewi, M.Pd. sebagai MC, Imas Indah Mutiara, M.Pd. sebagai dirigen, dan Humairoh, M.Pd., serta Hesti, M.Pd., turut hadir dalam acara tersebut. Acara ini juga dihadiri kurang lebih 200 mahasiswa PGSD angkatan 2022 dan 2023.

Tujuan dari acara ini adalah untuk meningkatkan kualitas calon guru sekolah dasar dari segi etika, media, strategi dan model pembelajaran yang menyenangkan dan bermakna sekaligus dosen tamu pada mata kuliah Etika Profesi Guru yang diampu oleh Dr. Anggy Giri Prawiyogi, M.Pd., M.Sn.

Selain itu, diskusi terkait peningkatan tridarma dosen PGSD serta persiapan reakreditasi menuju PGSD Unggul. Tagline hari ini dari Dr. Anggy menyampaikan, "FKIP makin sip, PGSD makin hade."

Acara ini juga dimeriahkan oleh pagelaran seni musik cipta lagu anak sekolah dasar, yang melibatkan Anggy Giri Production Kesenian Tradisional, Galaxi Band, Doeit Project, serta lagu-lagu ciptaan mahasiswa PGSD sebanyak 15 judul lagu.

Luaran dari acara ini akan diterbitkan dalam bentuk Hak Kekayaan Intelektual (HKI) untuk menambah karya-karya di PGSD UBP Karawang.

Dengan penyelenggaraan acara ini, diharapkan kualitas pendidikan di PGSD UBP Karawang semakin meningkat dan mampu mencapai akreditasi unggul.

Red.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.