News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

KPU Kabupaten Karawang, Gelar Diskusi Menakar Nasib Buruh Dalam Pilkada Karawang

KPU Kabupaten Karawang, Gelar Diskusi Menakar Nasib Buruh Dalam Pilkada Karawang

KARAWANG | KILATBERITA.COM | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang menggelar diskusi Terpumpun dengan tema "Menakar Nasib Buruh Dalam Pilkada Karawang 2024".

Hal itu dimaksud demi memastikan kaum buruh terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk bisa memilih di gelaran pilkada Karawang November 2024 mendatang. 

Acara berlangsung di Britz Hotel Karawang, dengan moderator Dr. (C) Dheni Sudirman, Mm dan narasumber Ketua FSPEK Kasbi Karawang Jeny Haryanto, Ketua KPU Karawang Mari Fitriana, Ketua Karang Taruna Karawang Asep Syaefulloh Akademisi Sonny Hersona, Pengamat Politik dan Ekonomi IR. H. Rd Asmara Hidayatullah. 

Ketua KPU Karawang Mari Fitriana menyampaikan, pihaknya mengadakan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada peserta diskusi, diantaranya buruh dan karang taruna tentang pilkada. 

"Kami ingin memastikan bahwa kaum buruh dan karang taruna benar-benar sudah masuk Daftar Pemilih Tetap," kata Mari.

Masih dikatakan Mari, pihaknya menyampaikan, karena kabupaten Karawang pada saat ini sudah menjadi isu strategis tentang pergeseran ekonomi dari daerah pertanian menjadi zona industri.

"Tentunya pemerintah Karawang sudah menjadi isu strategis nasional, dimana pergeseran ekonomi yang tadinya Karawang itu merupakan lumbung padi nasional (pertanian), sering berjalannya waktu, kini Karawang sudah menjadi zona industri," jelasnya. 

Tempat yang sama, Ketua Karang Taruna Karawang Asep Syaefulloh atau yang akrab disapa Ceong menyampaikan, pihaknya mengadakan acara sosialisasi pilkada bersama KPU Karawang dan anggota Karang Taruna se-Karawang sebagai sarana memberikan pemahaman tentang pilkada. 

"Alhamdulillah kami bermitra bersama dengan KPU untuk mengadakan sosialisasi terkait pilkada," katanya. 

Masih dikatakan Asep, Permasalahan buruh di Karawang ini memang cukup komplek, karena secara meluas sebagian besar masyarakat Karawang berprofesi sebagai buruh, 

"Karena di Karang taruna sendiri meliputi semua Elemen-elemen pekerja, mulai dari buruh pabrik, nelayan, pedagang wirausaha, dan lainnya. 

"Diskusi ini digelar karena kami faham dan kami peduli demi kemajuan berkeadilan bagi kaum buruh, dalam menghadapi pilkada dalam memilih pemimpin Karawang kedepannya," tutupnya.

Opi Suryana

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.