News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hutan Kota Karawang Yang Terabaikan Kini Mulai Direhab Gedungnya.

Hutan Kota Karawang Yang Terabaikan Kini Mulai Direhab Gedungnya.

KARAWANG | KILATBERITA.COM | Hutan Kota Karawang yang dulu ditanami 1.076 pohon yang terdiri dari tanaman hutan konservasi dan tanaman buah sebanyak 798 pohon dari 87 jenis tanaman hutan dan 278 dari 17 jenis tanaman buah, kehadirannya diharapkan dapat memberikan manfaat positif terhadap kualitas lingkungan dalam kehidupan masyarakat Kabupaten Karawang pada khususnya. 

Dan Juga untuk perbaikan lingkungan hidup dan memiliki fungsi sebagai eko wisata bagi penduduk sekitar, sebagai lokasi percontohan Ekosistem botani dan juga Zologi yang ada di Kabupaten Karawang.

Namun ironisnya, Sejak diresmikan Bupati Karawang sebelumnya, yakni, Cellica Nurrachadianna tahun 2017 lalu, Hutan Kota Karawang yang berlokasi di Jalan Lingkar Luar Tanjungpura tersebut, hingga kini, justru malah terbengkalai dan kemanfaatannya sama sekali belum dirasakan oleh masyarakat.

Dalam pantauan awak media saat melintas tenyata ada beberapa pekerja yang sedang merapihkan bangunan  yang ada di hutan kota tersebut.

Kemudian Dihampiri oleh beberapa awak media, para pekerja  merasa kaget soal ditanya  sedang melakukan pekerjaan apa, dan ternyata ada proyek kedinasan lalu ditanyakan kenapa papan proyek  tidak terpasang.

"Kami sedang melakukan pembuatan kandang baru, bangunan penjagaan, termasuk WC, trus pengecatan pintu jembatan arah masuk kawasan hutan kota, dan pembuatan toren Air dengan toren baru,"jelas pekerja singkat jawabnya yang tidak mau menyebutkan namanya. Jumat, 26/7/2024.

Kemudian Papan proyek diambilnya oleh pekerja, setelah difoto oleh awak media kemudian  disimpan lagi didalam gedung dengan tidak dipasang diluar, hal ini membuat aneh.

"Kami sudah mengerjakan proyek ini sudah 7-10 harian," kata pekerja dengan singkat. 

(Team )

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.