News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gelar Acara Diskusi Utak-Atik Pilkada Karawang di Swiss Bell Inn Hotel Karawang.

Gelar Acara Diskusi Utak-Atik Pilkada Karawang di Swiss Bell Inn Hotel Karawang.

KARAWANG | KILATBERITA.COM | Gelar Acara Diskusi Utak-Atik Pilkada Karawang di Swiss Bell Inn Hotel Karawang. Sabtu, 13 Juli 2024
   
Titik Perjalanan politik Dr. Hj. Cellica Nurrachadiana di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, dimulai pada Pilkada 2010 saat ia dipinang oleh H. Ade Swara sebagai Calon Wakil Bupati Karawang. Dan Pasangan ini berhasil memenangkan Pilkada tersebut.

Dr. Hj. Cellica kemudian melanjutkan pemerintahan Kabupaten Karawang, meneruskan kepemimpinan H. Ade Swara sebagai Bupati Karawang.

Pada Pilkada 2015, Cellica berpasangan dengan H. Ahmad Zamaksyari. Cellica-Jimy meraih suara terbanyak dengan perolehan suara lebih dari 50 persen, jauh meninggalkan empat pasangan lainnya.

Karir cemerlang Cellica terus berlanjut saat Pilkada Karawang 2020. Berpasangan dengan H. Aep Syaepuloh, Cellica kembali memenangkan Pilkada, mengalahkan mantan Wakil Bupatinya pada periode sebelumnya, yaitu Ahmad Zamaksyari.

Tidak berhenti di situ, karir politik Cellica semakin bersinar saat ia mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI pada Pemilu 2024. Ia berhasil meraih suara terbanyak, mengalahkan ‘teman’ satu partainya di Partai Demokrat.

Hebatnya, meski tidak di ‘endorse’ oleh partai berlambang bintang Mercy tersebut, Cellica tetap meraih suara terbanyak.

Diketahui, saat Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, berkunjung ke Kabupaten Karawang, ia secara terbuka meminta seluruh kader untuk membantu Hj. Vera Vebryanti pada Pemilu.

Teddy/Red

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.